VOLATILITAS PASAR KEUANGAN MENINGKAT SEIRING MUNCULNYA RISIKO BARU (source : OCTAFX)

PERMINTAAN SAFE HAVEN

Aset kelas menerima sebuah dorongan kuat minggu ini, dengan pasar ekuitas USA jatuh di sepanjang grafik dan tolok ukur imbal hasil obligasi sepuluh tahunan Amerika Serikat karam ke posisi terlemah dalam trading sejak bulan September tahun ini. Mata uang Yen Kepang menguat terhadap mayoritas rekan-rekan utamanya begitu pasar ekuitas USA terjerembap, menyusul pihak berwenang Kanada yang menangkap CFO raksasa industri teknologi asal China, Huawei. Emas juga diuntungkan dari status safe-haven minggu ini, dengan logam kuning ini yang diperdagangkan di atas level $1,2400, menandai level tertingginya sejak bulan Juli tahun ini.
  • Pasangan USDJPY hanya bullish ketika diperdagangkan di atas level 113.15, kunci ketahanan berada pada level 114.02 dan 114.54.
  • Apabila pasangan USDJPY diperdagangkan di bawah level 113.15, kunci dukungan berada pada level 112.20 dan 111.40.
MATA UANG KRIPTP MENYENTUH POSISI RENDAH TERBARU TAHUN 2018
Ethereum, Bitcoin, dan Litecoin terpuruk ke posisi trading rendah terbaru tahun 2018 minggu ini, dengan mata uang kripto populer gagal menarik minat pembelian dari level yang sudah mengalami depresi. Ethereum menembus bagian bawah tingkat dukungan $97.00, di tengah penjualan teknis berat, dengan pasangan ETHUSD yang tenggelam di bawah level $85.00. Ethereum merebut peringkatnya sebagai mata uang kripto terbesar ketiga oleh kapitalisasi pasar, dengan Ripple yang terlihat tak nyaman di posisinya sebagai mata uang kripto terbesar kedua. Kerugian Bitcoin tak terlalu parah dibandingkan kerugian yang dialami Ethereum, dengan mata uang kripto terbesar nomor satu oleh kapitalisasi pasar yang menekan terhadap level $3,300, sementara Litecoin karam di level $25.00.
  • Pasangan ETHUSD bearish ketika diperdagangkan di bawah $97.00, kerugian lebih lanjut terhadap level $80.00 dan $75.00 kemungkinan masih akan tetap terjadi.
  • Apabila pasangan ETHUSD diperdagangkan di atas level $97.00, perolehan lebih jauh terhadap tingkat ketahanan $105.00 dan $115.00 akan tetap mungkin terjadi.
STERLING MELEMAH
Pound Sterling Inggris jatuh ke posisi trading rendah terbaru tahun 2018 terhadap Dolar USA minggu ini akibat Partai Konservatif Inggris yang berkuasa didapati telah menghina parlemen. Perdana Menteri Inggris, Theresa May menghadapi serangan balasan setelah menahan nasihat hukum yang vital terkait kepergian Britania Raya dari Uni Eropa belum lama ini. Perekonomian Inggris juga memberikan Data Layanan PMI yang jauh lebih lemah daripada harapan sebelumnya dan kerap diperdagangkan di posisi rendah minggu ini akibat para trader, yang tengah menantikan pemilihan suara yang berarti pada plakat Brexit yang diajukan oleh Perdana Menteri Theresa May, yang direncanakan akan berlangsung pada tanggal 11 Desember di Parlemen Inggris.
  • Pasangan GBPUSD bearish ketika diperdagangkan di bawah level 1.2700, kunci dukungan berada pada level 1.2550 dan 1.2400.
  • Apabila pasangan GBPUSD bergerak di atas level 1.2840, kunci ketahanan akan berada pada level 1.2882 dan 1.3000.
DOLAR KANADA MEROSOT
Dolar Kanada jatuh ke posisi trading rendah terbaru tahun 2018 terhadap Dolar USA minggu ini begitu Bank of Canada menahan nilai suku bunga dan memukul dengan nada yang lebih bearish perekonomian domestik daripada harapan sebelumnya. Pasangan USDCAD melambung ke atas level 1.3400 akibat Bank of Canada yang mengeluarkan pernyataan bahwa perekonomian Kanada tengah menghadapi risiko dari jatuhnya harga minyak dan berkurangnya investasi. Para peserta pasar saat ini tengah memangkas pertaruhan secara signifikan bahwa Bank of Canada akan meningkatkan nilai suku bunga pada pertemuan moneter berikutnya karena para pembuat kebijakan di Kanada mengadopsi pendekatan tunggu dan amati.
  • Pasangan USDCAD bullish ketika diperdagangkan di bawah level 1.3300, kunci ketahanan berada pada level 1.3460 dan 1.3550.
  • Apabila pasangan USDCAD diperdagangkan di bawah level 1.3300, kunci dukungan akan berada pada level 1.3220 dan 1.3170.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas komentar anda. Kami berharap dapat membalas komentar anda sesegera mungkin.